Jumat, 05 April 2013

Inilah Yang Harus Diperhatikan Saat Hari Pertama Kerja



Inilah Yang Harus Diperhatikan Saat Hari Pertama Kerja [ www.BlogApaAja.com ]

Saat memasuki hari pertama kerja, berbagaimacam perasaan seperti senang, antusias, khawatir, takut, bahkan nervoussekalipun, bercampur aduk menjadi satu. Tentunya Anda juga membayangkanbagaimana lingkungan kerjanya, rekan-rekan kerja dan atasan di kantor nantinya.Hal ini wajar terjadi pada hari pertama bekerja. Namun, alangkah baiknya jikaAnda tidak terus menerus menebak-nebak apa yang akan terjadi.

Untuk mengatasi hal tersebut, simak enam halyang perlu diperhatikan untuk melalui hari pertama bekerja dengan sukses danmemberikan kesan yang baik pada atasan dan rekan-rekan kerja, seperti dilansiroleh Bold Sky.

1. Tak sedikit orang mengalami keraguan saatmelalui hari pertama di tempat kerja. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda perlumengembangkan sikap ramah terhadap semua rekan-rekan kerja. Senyumlah denganramah terhadap semua orang yang Anda temui di kantor.

2. Pahamilah lingkungan kerjanya. Hal inidilakukan agar Anda mudah beradaptasi dengan suasana baru dan orang-orang yangbaru dikenal di kantor. Tak ada salahnya juga jika menyapa setiap orang yangberjalan melalui meja kerja Anda dengan senyuman, memperkenalkan diri danmenanyakan apa peran mereka di perusahaan tersebut. Memahami cara kerja danpekerjaan yang harus dilakukan juga penting. Dengan begitu dapat memudahkanAnda meraih prestasi yang baik dalam pekerjaan.

3. Mencintai pekerjaan perlu diterapkan. Halini penting agar Anda dapat berprestasi dalam pekerjaan. Jika tidak pernahberusaha untuk mencintai pekerjaan tersebut, Anda akan sulit berprestasi dantidak akan berkembang. Berusahalah untuk memilih jenis pekerjaan yang sesuaidengan bidang yang digeluti. Jadikan pula kantor sebagai rumah kedua Anda agardapat lebih nyaman dalam bekerja.

4. Salah satu kunci untuk mencapai kesuksesanyaitu sabar. Jadi Anda perlu sabar dalam menyesuaikan diri dengan situasipekerjaan di kantor baru. Anda juga perlu berusaha untuk terus berpikiranpositif. Hal ini penting diterapkan agar segala ketegangan yang dirasakan bisahilang.

5. Memahami perilaku rekan-rekan kerja dikantor juga merupakan salah satu persyaratan penting. Anda juga perlu bekerjadengan baik dalam sebuah tim dan tunjukkan sikap yang ramah. Pastikan Andamemiliki sikap positif dan selalu mempunyai keinginan untuk terus belajar.

6. Jika ada pekerjaan yang tidak dipahami,jangan malu dan takut untuk bertanya kepada rekan kerja senior atau bos dikantor. Berusahalah untuk menciptakan lingkungan kerja yang sehat dan nyamandengan cara berdiskusi kepada atasan atau rekan kerja mengenai masalahpekerjaan yang Anda hadapi dan mencari jalan keluar secara bersama. Hal inipenting untuk dilakukan agar Anda mendapatkan kepercayaan diri untuk terusbelajar dan menyadari apa yang seharusnya dilihat untuk ke depannya. Baik itu perandan tanggung jawab atas pekerjaan.


Follow On Twitter