Selasa, 07 Januari 2014

Tips Menghindari Jerawat Untuk Wanita Berjilbab



Tips Menghindari Jerawat Untuk Wanita Berjilbab [ www.BlogApaAja.com ]

Beberapa wanita memiliki masalah saatmenggunakan hijab, terutama dengan wajah. Adakah di antar Anda yang menggunakanhijab kemudian bermasalah dengan jerawat, Ladies? Mungkin ini penyebabnya.

1. Inner jilbab dipakai berhari-hari



Jangan remehkan basic needs jilbab yang satuini. Karena inner jilbab atau dalaman jilbab adalah piranti hijab yang palingdekat dengan kulit wajah. Nah, menggunakan inner jilbab berhari-hari ternyatanggak baik juga, Ladies. Hal ini disebabkan oleh sisi pinggir inner jilbab yangsudah menyerap keringat dan ditempeli sedikit sisa make up dari wajah kita.Termasuk ketika kita wudhu, mungkin masih ada sisa air yang meresap dan membuatinner jilbab menjadi lembab. Hal ini yang bisa memicu munculnya jerawat bilainner jilbab digunakan setiap hari.

Bila Anda mengalami hal demikian, cobalahuntuk mengoleksi minimal 3 inner jilbab untuk digunakan dalam seminggu. Supayainner jilbab bisa dicuci bergantian dan lebih bersih saat digunakan dan tidakmenimbulkan jerawat.

2. Kosmetik



Bisa jadi kulit Anda tidak cocok dengankosmetik yang Anda gunakan. terutama bila Anda setiap hari harus menggunakanmake up tebal sementara Anda juga berjilbab. Jangan teruskan pemakaian bilaAnda mengalami iritasi dengan kosmetik yang Anda gunakan. Pilih kosmetik yangtepat dan jangan memaksakan menggunakan satu produk yang hanya akan menyakitikulit Anda. Biarkan kulit Anda bernapas di malam hari dengan membersihkan kulitwajah. 3 kali seminggu lakukan perawatan malam hari, sehingga kulit bisamendapatkan terapi dan pori-pori tidak selalu ditimpa kosmetik.

3. Sensitifitas



Perhatikan jenis kulit Anda. Mungkin Andamemiliki kulit sensitif dan butuh perawatan khusus. Nah, sebaiknya Ladiesmengonsultasikan kulit ke dokter kulit dan bukan dokter kecantikan. Dokterkulit bisa memberikan saran dan penanganan yang mendasar tentang kulit,sehingga tidak hanya kecantikan saja, tapi juga kesehatan kulit yang didapat.

4. Makanan



Baik berhijab maupun tidak, makanan memangberpengaruh. Mengonsumsi makanan berminyak, berlemak dan pedas bisa menstimuli"ladang minyak" di wajah memproduksi lebih banyak minyak. Bila berlebihan,kulit jadi rawan jerawatan. Kalau Anda berencana makan berlemak dan pedas hariini, jangan lupa imbangi dengan makan sayur dan buah ya?

5. Siklus bulanan



Nah, yang satu ini sering terjadi. Jangankeburu bilang hijab itu bikin jerawatan. Mungkin Anda sedang mengalami PMSsehingga jerawat Anda muncul menghiasi wajah Anda. It"s okay, Ladies. Dengankonsumsi makanan dan merawat wajah, hal itu bisa dicegah.

Nggak perlu terlalu panik kok kalau adajerawat yang muncul di wajah. Mungkin kita akan sedikit kecewa ya karena mukajadi nggak bening. Namun wajah tanpa jerawat bagai langit malam tak berbintangkok, Ladies.

Follow On Twitter